Selasa, 11 Januari 2011

RUANG LINGKUP ORGANISASI METODE

SIFAT DAN MAKSUD ORGANISASI DAN METODE
Sifat dan maksud organisasi metode adalah pelayanan terhadap manajer dan administrasi yang berusaha memajukan pekerjaan mereka atau tata kerja yang diper­gunakan dalam rangka pencapaian efisiensi yang maksimal pada organisasi.
 
 
B.     PENGERTIAN EFISIENSI
Efisiensi adalah perbandingan terbaik atau rasionalitas antara hasil yang diperoleh atau output dengan kegiatan yang dilakukan serta sumber dan waktu yang digunakan. Kalau dirumuskan sebagai berikut:
Efisiensi = Output dibagi Input
Efisiensi di sini harus diperhatikan benar-benar karena merupakan syarat atau ukuran pada pelaksanaan kerja yang setepat-tepatnya sehingga fungsi manajemen bisa memanfatkan sumber-­sumber waktu dan ruangan yang tersedia secara maksimal.
Ø  Efisiensi kerja dapat ditingkatkan melalui:
I.             Pelaksanaan fungsi manajemen secara tepat
II.           Pemanfaatan sumber-sumber daya ekonomi yang tepat
III.          Pelaksanaan fungsi- fungsi organisasi sebagai alat pencapaian tujuan yang setepat­tepatnya.
IV.          Pengarahan  dan dinamika organisasi dilakukan untuk pengembangan dan kemajuan yang berkesinambungan.
Adanya sistem, prosedur dan tata kerja yang tepat akan memungkinkan pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen yang dilakukan top manajer juga tepat dan efisien dalam pemakaian sumber daya alam, sumber daya manusia maupun penggunaan waktu yang tersedia.rangakian sitstem ini tentunya akan di jalankan secara professional melalui cara yang sistematik dan saling terkait satu sama lain.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar