Minggu, 27 November 2011

cara diet part 2

Sekarang saya akan menjelaskan tentang diet.Apa itu diet??
Mungkin bagi setiap orang diet merupakan hal yang paling sulit dan menyiksa diri sendiri, menurut saya diet dan pola hidup sehat kalau sudah di tanam didirinya sendiri itu sangat menyenangkan dan tidak bisa di tinggalkan. Diet bukannya tidak makan sama sekali yang dimaksud dengan diet adalah mengatur porsi makan dan menguranginya, makan teteap 3x sehari tapi porsinya yang dikurangi.

Bagaimana caranya???
makan dibagi menjadi 3x sehari itu tetap.


1. Makan pagi sekitar jam 7 pagi sampai jam 9 pagi
apa yang harus dimakan?? menu makan pagi saya cukup dengan roti gandum dan susu rendah lemak dengan tinggi protein(yg sekarang saya sedang konsumsi susu l-men hi protein).
kalau tidak ada menu diatas menu makan pagi saya dengan 4 butir putih telur dan teh hijau, teh hijau disini banyak sekali kegunaannya. di artikel berikutnya nanti saya akan jelaskan kegunaan dan manfaat makanan yang saya makan.

2. Makan siang sekitar jam 12 siang sampai jam 3 siang
Nah dimakan siang ini tubuh kita sangat perlu karbohidrat sebagai makanan kita dan protein sebagai sumber tenaga untuk otot.
nasi merah, dan dada ayam di bakar/semur. kenapa harus nasi merah disini saya mengganti nasi putih karena kandungan gula di nasi putih itu sangat tinggi dan nasi merah berserat tinggi. dan dada ayam yang sangat tinggi protein.

3. Makan sore sekitar jam 5 sore
sayur mayur dan putih telur rebus. dan minum susu tinggi protein saat tidur.
sayur sangat baik untuk tubuh kita dan telur yang tinggi protein

4. ngemil
ngemil dalam arti makanan pengganjal perut. Dalam hal ini saya menggantinya dengan buah-buahan.
buah-buahan disini contohnya apel, pepaya, pisang,

banyak macam-macam sumber protein dan bisa diganti sesuai kesukaan anda dan ingat cara memasaknya di kukus,direbus,ditumis,dan dibakar.
diartikel selanjutnya saya akan menjelaskan kandungan dalam makanan yang saya makan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar