Rabu, 02 November 2011

Puluhan Kios Pasar Wisata Pangandaran Terbakar

Citizen6, Pangandaran: Puluhan kios di Pasar Wisata Pantai Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat, Jumat (21/10) dini hari tadi, 1. ludes terbakar. Sekitar 60 kios di Blok G Pasar Wisata Pangandaran, Kabupaten Ciamis, terbakar sekitar pukul 23.30 WIB. Kios yang terbakar sebagian besar adalah kios cinderamata, serta pusat oleh-oleh khas Pangandaran.

"Awalnya tidak menyangka kalau ada kebakaran, memang terdengar teriakan-teriakan warga di kira orang 2.berantem saat dilihat ke belakang api sudah melalap gudang tempat penyimpanan bahan untuk kerajinan Saya," ungkap Dede Priyanto (28) salah satu pemilik kios yang terbakar.

Sejumlah pedagang berupaya menyelamatkan barang dagangan mereka. Namun sebagian besar barang dagangan tak dapat diselamatkan. Api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah sejumlah petugas PMK Resort Ciamis bersama warga berusaha memadamkan si jago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun selain kios yang tebakar beberapa rumah warga dan gudang ikut hangus terbakar

kata yang salah :
1.ludes = habis
Puluhan kios di Pasar Wisata Pantai Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat, Jumat (21/10) dini hari tadi, habis terbakar.

2.berantem=bertengkar
"Awalnya tidak menyangka kalau ada kebakaran, memang terdengar teriakan-teriakan warga di kira orang bertengkar saat dilihat ke belakang api sudah melalap gudang tempat penyimpanan bahan untuk kerajinan Saya,"

alasan: menurut saya kata ludes dikalimat diatas tidak diakomodasi di dalam kamus besar bahasa indonesia.

link :http://citizen6.liputan6.com/read/359129/puluhan-kios-pasar-wisata-pangandaran-terbakar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar