Minggu, 27 November 2011

kandungan gizi pada makan siang

Makan siang sangat penting buat tubuh kita, terutama banyakin makan karbohidrat dan tinggi protein. diartikel sebelumnya saya sudah berikan contoh menu siang,
nasi merah, dada ayam, ikan.

1. Nasi merah
Manfaat kesehatan dari beras merah adalah seratnya, secangkir beras merah mampu menyediakan serat 14 % serat setiap harinya. Serat ini telah terbukti menurunkan kelosterol tinggi, juga menghambat aterosklerosis. Serat beras merah pun berperan dalam mengontrol tingkat gula darah sehingga menjadi pilihan terbaik bagi penderita diabetes.


2. Dada ayam
Ayam merupakan salah satu contoh sumber protein dari white meat. Sama halnya dengan red meat, ayam juga mengandung lemak dan kolesterol. Lemak ayam banyak terdapat pada kulit dan bagian paha ayam, oleh sebab itu pilihlah bagian dada ayam.

3. ikan
Tentunya kita semua sudah tahu kalau ikan merupakan makanan tinggi protein. Namun, berbeda dengan daging, kita tidak perlu kuatir akan kandungan lemak pada ikan. Beberapa jenis ikan, seperti gindara memiliki kadar lemak yang sangat rendah. Ikan lainnya seperti salmon dan tuna memiliki kandungan lemak yang cukup banyak, namun jangan kuatir karena lemak yang terkandung di dalamnya merupakan lemak baik Omega 3.

inilah kandungan gizi pada makan siang yang saya makan, pola hidup sehat harus dilihat gizi dari makanan yang dimakan, hindari makanan yang berlemak dan bersantan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar