Rabu, 09 Maret 2011

kelebihan motor kawasaki NINJA 250R

 Kawasaki Ninja 250r adalah salah satu varian baru yang diproduksi oleh Kawasaki. Motor ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2008, setelah kesuksesan adik kandungnya yaitu kawasaki ninja 150 dan kawasaki ninja 150rr.
Meski pun mengusung mesin berteknologi empat langkah, namun Kawasaki Ninja 250r ini didesain seperti motor sport untuk balapan grand prix. Seluruh rangka motor ini dibalut dengan fiberglass sehingga motor ini selain terkesan mewah juga nampak gagah.
Kawasaki Ninja 250r ini merupakan motor yang berkapasitas mesin paling besar di kelasnya. Pesaing motor ini hanyalah Honda Tiger yang berkapasitas mesin 200 cc dan Suzuki Thunder yang sama-sama berkapasitas 250 cc. Hanya saja, untuk Suzuki Thunder ini sudah tidak lagi memproduksi motor tersebut dan lebih berkonsentrasi untuk memproduksi Suzuki Thunder bermesin 125cc.
Di sisi lain, memiliki Kawasaki Ninja 250r ini juga mendatangkan gengsi tersendiri bagi pemiliknya. Sebab, harga sebuah motor ini nyaris setara dengan harga sebuah mobil baru. Akibatnya tidak semua orang mampu dan mau membeli motor yang dibandrol dengan harga mendekati angka 50 juta rupiah ini.

Kelebihan Motor Ninja 250r
Meski pun berpenampilan seperti motor sport, namun banyak orang yang menggunakan Kawasaki Ninja 250r ini untuk kegiatan touring. Hal ini terkait dengan performa yang melekat pada motor ini. Motor Kawasaki Ninja 250r ini lebih mengedepankan unsur kenyamanan daripada kecepatan, meski pun sudah dibekali mesin berkapasitas besar.
Selain itu, ada beberapa hal yang menjadi kelebihan Kawasaki Ninja 250r ini sehingga banyak orang yang memilihnya untuk digunakan untuk kegiatan touring. Beberapa kelebihan tersebut di antaranya adalah :
  1. Ukuran tanki bahan bakar yang cukup besar. Tanki Kawasaki Ninja 250r mampu menampung bahan bakar hingga 13 liter dengan residu 2 liter. Sehingga secara keseluruhan bahan bakar yang ditampung sebanyak 15 liter. Cukup mumpuni untuk menempuh perjalanan jauh.
  2. Konsumsi bahan bakar yang cukup irit. Untuk perjalanan ke luar kota, perbandingan konsumsi bahan bakar mencapai angka 1 : 20. artinya, 1 liter bahan bakar bisa digunakan untuk menempuh jarak 20 kilometer. Hal ini sesuai dengan kapasitas mesin yang memang cukup besar.
  3. Ukuran ban yang sudah berstandar internasional. Ban depan berukuran 120 dan ban belakang 170 yang menempel pada velg berukuran 17 inch. Sehingga motor ini cukup stabil untuk digunakan dalam kecepatan tinggi karena media tapakan cukup lebar.
  4. Mesin yang berteknologi mutakhir tidak memiliki masalah jika diberikan bahan bakar beroktan tinggi untuk menyempurnakan pembakaran. Hal ini berbeda dengan motor kebanyakan lainnya, yang akan menjadi lebih cepat panas jika bahan bakar yang digunakan beroktan tinggi, seperti menggunakan pertamax plus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar